Sabtu, 18 Juni 2016

MEMBUAT TABLE DI MICROSOFT EXCEL

    Blok terlebih dahulu yang ingin di buat table
   Klik insert setelah itu pada grup tables, klik table
                                       Setelah kita klik maka akan muncul dialog seperti ini :
1
                                        Setelah itu kita klik Ok dan jadi seperti dibawah ini :
  Setelah itu kita juga bisa mengganti design dari table tersebut yaitu dengan memilih table tools, design, dan setelah itu memilih jenis design table pada table styles :
2
CARA KEDUA DALAM MEMBUAT TABLE :
1.      Buka Ms. Excel
2.      Block terlebih dahulu yang akan di buat table.
3.      Setelah itu kita klik icon border kemudian pilih “all borders” untuk memberi garis pada semua table
3
4.      Maka hasilnya akan menjadi seperti ini :
4
5.      Kita juga bisa memilih jenis garis menggunakan langkah di atas dengan opsi line style atau merubah warna garis dengan opsi line color. Sebagaimana tampak pada gambar di atas.

CARA MENGGABUNGKAN TABLE PADA MS. EXCEL

1.      Buat tablenya terlebih dahulu, setelah itu block kolom atau baris yang ingin di gabungkan
2.      Setelah di block, kita klik “merge & center”
5
3.      contoh kita gabungkan kolom nama, npm, jurusan, dan jumlah pertemuan, maka akan menjadi seperti ini : 
6

 














Tidak ada komentar:

Posting Komentar